Jumat, 19 Oktober 2018

Model Ayam Kampung Yang Dapat Dipakai Dalam Ajang Sabung Ayam

Buat artikel kesempatan ini kita bakal mengupas dikit perihal Model Ayam Kampung Yang Dapat Dipakai Dalam Ajang Sabung Ayam, Ayam kampung adalah makna yang dikasihkan kepada ayam itu yang dijaga dengan terlepas atau bebas. Di mana kegemarannya keseharian ayam ini dijaga di area luar bandar atau di area perkampungan. 

Ayam kampung adalah satu diantaranya style ayam yang aslinya bukan datang dari ayam dengan style teristimewa buat ayam aduan atau yang dapat dimaksud dengan makna genetik atau ayam ras. Umumnya ayam itu dipakai tidak sekedar buat kepenttingan komersial saja dalam makna komersial adalah ayam itu bukan adalah sabung ayam yang diutamakan buat jadikan ayam aduan dalam ajang sabung ayam yang dipicu pada dasarnya ayam kampung umumnya cuma berkeliaraan dengan bebas pada alam liar. 

Akkan akan tetapi di Indonesia sendiri sekarang, ayam kampung sudah terbiasa di budidayakan buat kebutuhan ekonomi atau cuma sekedar di buat jadi penghasil telu serta dagingnya buat di komsumsi. Tapi ada ikut sejumlah beberapa juragan ayam itu jadikan ayam kampung jantan jadi ayam yang di beradu dalam ajang sabung ayam hingga ayam itu dapat mengawali latihan dengan baik lebih seperti seekor ayam ras. 

Ayam kampung sendiri tdk termasuk juga dalam style ayam pedaging atau petelur di karenakan ayam itu memang cuma berproduksi dengan biasanya saja. Populitas ayam itu umumnya ada pada alam yang bebas seperti di rimba atau daerah yang miliki semak belukar. Petarungan yang dipunyai oleh ayam kampung ikut tdk dapat disamakan dengna ayam aduan style bangkok atau birma, sebab ayam umumnya mengerjakan dengan serangan yang umumnya dipakai buat dapat menjaga dianya sendiri saja. 

Ayam kampung miliki nama ilmiah yang umumnya dimaksud dengan Gallus Domesticus. Sesungguhnya ayam kampung ini datang dari makna ayam ras serta sebab ayam itu semakin banyak diketemukan pada daerah kurang lebih pemukiman sheingga penduduk mengatakannya dengan nama Ayam Kampung. Butuh anda kenali ikut kalau di indonesia, ayam kampung terdiri jadi beberapa model yang berada di sebagian daerah serta miliki sebutannya semasing buat daerah itu. 

Serta ayam kampung itu ikut yang bisa jadikan buat sabung ayam, sebagaimana berikut adalah ayam kampung yang bisa dipakai disabung ayam; 

1. Ayam Kedu 
Ayam Kampung yang datang dari kabupaten Temanggung serta Magelang, Jawa Tengah ini umumnya diketahui dengan istilah ayam Kedu. Lalu ayam kedu ini terdiri jadi beberapa model berdasar pada warna bulunya, selanjutnya warna ayam kedu yang miliki beberapa ciri yang tidak serupa: 

- Ayam Kedu Hitam 
Badan serta bulu yang dipunyai ayam kedu style ini menguasai berwarna hitam. Walaupun demikian, ayam itu cuma miliki warna bulu dengan warna hitam saja serta tdk berwarna hitam pada total tubhnya. Bagian-bagian tubuhnya masih tetap ada warna yang tdk hitam seperti pada sisi jengger serta sisi pantat ayam itu. 

- Ayam kedu Cemani 
Sama dengan namanya, ayam kedu yang satu ini miliki beberapa ciri fisik yang keseluruhannya berwarna hitam di mulai dari kepala, bulu, jengger, sisi pantat, lidah, tenggorokan bahkan juga sampai ketulangnya berwarna hitam. 

- Ayam Kedu Merah 
Beberapa ciri fisik yang dipunyai oleh ayam kedu merah ini adalah bulu yang berwarna hitam mulus dengan jengger serta kulitnya yang berwarna putih serta badan yang berwarna keputihan juga. 

2. Ayam Nunukan 
Populasi buat ayam nunukan ini kerap diketemukan pada daerah Tarakan, Kalimantan Timur. Tapi menurut beberapa pakar sabung ayam ada yang menjelaskan kalau asal mula ayam itu dari ayam nunukan ini adalah dari daerah China. Ayam itu miliki nama berbeda yang biasa kerap dimaksud dengan istilah ayam Tawao. 

Buat Ciri fisik yang dipunyai oleh ayam nunukan ini miliki bulu berwarna merah kekuning-kuningan serta dicampur dengan merah cerah. Pada sisi bulu ekor serta sayap yang berkembang dengan tdk prima atau separuh-paruh. Pada sisi paruh ayam nunukan ini umumnya berwarna kunig atau barangkali ada yang berwarna putih kekuning-kuningan. 

3. Ayam Pelung 
Ayam yang satu ini adalah ayam peliharaan dari lokasi cianjut. Tapi style ayam pelung ini dengan biasanya miliki bentuk badan yang tegap serta besar. Tembolok dari ayam itu kelihatan benar-benar menonjol serta miliki kaki yang lebih panjang dari ayam yang lain, otot yang kuat pada kaki serta paha dan dagingnya yang lebih tebal. 

4. Ayam Sumatera 
Sama dengan namanya, ayam itu adalah populasi paling banyak dari ayam ini, tentu beberapa jurangan bisa juga menemukannya ayam itu dengan benar-benar simpel. Sebab ayam ini miliki bentuk badan yang kecil namun ayam itu tegap serta gagah dan kelihatan berwibawa serta tenggorokannya lebar. 

5. Ayam Belenggek 
Ayam style itu datang dari kabupaten Solok, Sumatera Barat. Tidak cuman ayam itu di jadi untuk ayam aduan ada ikut yang untuk jadi ayam hias sebab kekhasan berkokohnya yang bersusun serta panjang sampai sampai 12 suku kata. 

6. Ayam Gaok 
DiMadura ayam itu adalah daerah populasi dari ayam gaok ini. Tentu ayam itu termasuk style yang cerdas dalam berkokok serta miliki nada kokok yang panjang hampir serupa dengan kokok yang dipunyai oleh ayam pelun Cianjur. Ciri serta fisik ayam itu miliki bentuk badan yang semakin besar, tegap serta gagah pada biasanya. Pada sisi kakinya mmeiliki warna kuning serta bulu yang berwarna kehijau-hijauan. Ayam itu ikut umumnya jadikan jadi ayam aduan kampung. 

7.Ayam Garut 
Style Ayam kampung ini kerap diketemukan beberapa jurangan didaerah Indonesia di propinsi Jawa Barat. Yang pasti di Garut. Ayam Garut ini pula mmeiliki bentuk fisik yang semakin besar dari ayam kampung yang lain, namun bentuk kepala , paruh dan kakinya sama dengan ayam kampung yang lain. Ayam itu ikut mmeiliki daging yang benar-benar kenyal serta gurih hingga ayam ini pula dijaga buat dapat dikonsumsi dagingnya oleh penduduk. Serta pada dasarnya ayam garut ini pula miliki nilai jual yang tambah tinggi kalau ketimbang dengan ayam kampung yang lain. 

Sebagaimana berikut adalah Sejumlah Style Ayam Kampung Yang Bisa Dipakai Di Sabung Ayam. Mudah-mudahan artikel ini bisa menaikkan wacana anda bertambag luas serta mudah-mudahan ikut kalau artikel tertera di atas benar-benar berguna buat anda. 

Informasi Lebih Lanjut Dapat Hubungi kami Di : 
Wechat : Bolavita 
WA : +6281377055002 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
http://sabungayam.life/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar