Kamis, 18 Oktober 2018

Tehknik-Tehknik Yang Benar Buat Ternak Ayam Bangkok Aduan

Ayam bangkok ialah salah satunya jenis ayam aduan ayam petarung. Bila dibanding dengan style ayam yang lain, ayam jago bangkok punyai sejumlah ketaksamaan ynag fundamental dan punyai kelebihan yang tak dipunyai oleh style ayam yang lain. Wajar bila masyrakat Indonesia begitu senang memilihara style ayam ini. 

Tidak hanya buat ayam aduan, ayam bangkok ikut punyai nilai jual yang tinggi hingga dapat jadikan kesempatan upaya secara membudidayakannya. Pada artikel ini kami bakal memberikannya Sejumlah Trik ternak ayam bangkok Dengan Benar pada anda yang ingin berternak ayam bangkok itu; 

Dalam proses pembudidayaan atau trik menjaga ayam terutama ayam bangkok ada berbagai hal yang mesti jadi perhatian supaya membuahkan ayam bangkok yang super serta bermutu dan punyai nilai jual yang tinggi. Tersebut adalah keterangan berkenaan trik menjaga ayam bangkok yang begitu mudan serta menguntungkan; 

1. Pembuatan kandang ayam bangkok yang bagus 
Untuk ayam petarung atau ayam bangkok, kandang tidak saja untuk tempat sebagai tidur & makan saja, tapi pula sebagai tempat buat mengontrol keadaan fisik ayam itu sendri. Oleh karena itu dalam proses pembuatan kandang ayam itu tak dapat sembarangan serta harus buat ayam itu terasa nyaman ada dalam tempat itu. Ada berbagai hal yang begitu butuh jadi perhatian dalam pembuatan kandang ayam petarung ini, tersebut pembicaraannya. 

- Bahan Baku Pembuatan Kandang Ayam Bangkok 
Kandang ayam bangkok memang tak dapat asal-asalan dalam membuatnya, akan tetapi bukan bermakna mesti memanfaatkan beberapa bahan yang mahal. Kandang ayam bangkok bisa dibikin memanfaatkan papan kayu, bambu, atau dapat pula dengan memanfaatkan kikisan rotan. Bikin kandang ayam sepatutnya saja, sebab nanti ayam itu bakal di pisah-pisah sesuai sama tingkatan usia buat membantu dalam pemeliharaan, diluar itu style ayam bangkok condong galak serta simpel buat berlaga. 

2. Ukuran Kandang Ayam Bangkok 
Ukuran kandang ayam penuhi ketentuan begitu diperlukan supaya ayam tak stress serta menyebabkan sejumlah penyakit yang bisa menganggu kesehatan dan kualitas dari ayam itu sendiri. Tersebut adalah adalah keterangan ukuran kandang ayam yang bagus; 

- Ayam anakan 
Ayam pada usia ini bagusnya punyai kandang dengna ukuran 100 cm x 50 cm x 20 cm dengan jumlahnya ayam sekitar 20 ayam. 

- Anak Ayam 
Kandang yang diperlukan oleh anak ayam bnagkok itu yakni 100cm x 100 cm x 40 cm dengan jumlahnya anak ayam bangkok sekitar 30 ekor. 

- Ayam Muda 
Kandang yang baik buat ayam umur 12 hingga sampai 16 minggu itu yakni ialah 100 cm x 100 cm x 60 cm dengan jumlahnya anak ayam bangkok sekitar 15 ekor. 

- Ayam Bangkok Dewasa 
Buat anak ayam bangkok dewasa kandang rata-rata dibikin teristimewa buat 1 ekor ayam, yakni dengan ukuran 30 cm x 30 cm x 30 cm 

3. Peralatan Kandang Ayam Bangkok 
Ternak ayam bangkok bila dikerjakan dengan intens atau ayam yang tetap ada di kandang karena itu kelengkapan dalam kandang jadi sangatlah penting serta mesti serius butuh jadi perhatian seperti tempat makan, tempat minum, serta lampu buat penerangan dan mengahangatkan ruang itu. 

4. Pemberian Pakan Ayam Bangkok Berdasar pada tingkatan usia 

- Pemberian pakan ayam yang berusia di bawah 3 bulan 
Anak ayam Bangkok yang berusia di bawah 3 bulan bakal alami perkembangan mode gerak yang penting hingga pemberian pakan mesti jadi perhatian, pilihalah pur atau pakan yang punya kandungan kalsium tinggi dan protein. Pemberian pur pada anak ayam bangkok itu bisa dikerjakan dengan dengan cara langsung atau dapat pula memanfaatkan air hangat yang di campur dengan pur, akan tetapi buat masalah ini kebersihan tempat makan ayam mesti dijaga. Sebab keadaan yang lembab pada tempat makan ayam bakal memicu perkembangan jamur yang bisa meracuni ayam itu. 

- Pemberian pakan ayam yang berusia 3 - 6 bulan 
Ayam bangkok pada usia ini tidak sekedar butuh protein dan kalsium saja, akan tetapi ikut butuh karbohidrat serta lemak buat perkembangan otot serta daging. Style pakan ayam bangkok yang pas pada usia ini yakni pur yang struktur nya lumayan kasar dicampur dengan nasi. Bila ayam udah mendekati usia 6 bulan karena itu susunan nasi dapat ditambah tambah banyak kembali. 

- Pemberian Pakan Ayam yang berusia diatas 6 bulan 
Mendekati umur dewasa ayam bangkok bisa dikasihkan makanan yang lebih keras kembali seperti style ayam umumnya. Akan tetapi anda harus juga memerhatikan style ayam bangkok, bila ayam style puku karena itu jagung serta dedak adalah makanan yang terbaik buat dikasihkan pada ayam itu. Akan tetapi bila ayam bangkok style jalu karena itu makanan yang coock yakni beras merah, gabah, atau konsentrat. 

Tidak hanya pakan yang penuhi nutrisi untuk ayam, adanya air minum juga khusus buat perkembangan ayam. Air minum seharusnya di sediakan dalam jumlahnya yang banyak ataukah tidak hanya terbatas, akan tetapi harus juga ditukar tiap-tiap hari buat mengontrol kesegaran serta kebersihannya. Supaya ayam cepat tumbuh serta berkembang, imbuhkan bitaman atau suplemen di air minumnya itu. 

Demikian pedoman cara-cara ternak ayam bangkok dengan benar yang begitu simpel serta simple yang dapat anda ikutin. Mudah-mudahan artikel kami yang ini bakal meningkatkan pandangan anda serta berguna untuk anda yang ingin beternak ayam bangkok itu. 

Informasi Lebih Lanjut Dapat Hubungi kami Di : 
Wechat : Bolavita 
WA : +6281377055002 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
http://sabungayam.life/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar