Senin, 24 Desember 2018

Sejumlah Model Ayam Aduan Yang Banyak Dicari Di Indonesia

Buat beberapa fans ayam aduan di semua nusantara, pada kesempatan kesekian kali ini saya akan memperkenalkan beragam model ayam aduan jam mati yang sangat dicari oleh beberapa bebotoh di semua tanah air, ngomong-ngomong kami menulis artikel itu lantaran kami juga hoby memlihara ayam aduan lantaran kami sendiri ikut sudah memilihara ayam aduan. Langsung kita masuk ke objek pokok ialah beberapa macam ayam aduan yang banyak dicari di indonesia, sebagaimana berikut; 

1. Ayam Bangkok 
Tentu kita tidak asing kembali dengan ayam yang satu ini, ayam bangkok sangat familiar sekali dikalangan penggemar ayam aduan di hampir semua penjuruh tanah air. Sesuai sama sebutannya ayam aduan bangkok, ayam ini adalah ayam yang datang dari negeri gajah putih ( Thailand ) yang sudah disadari mempunyai kwalitas bagus jadi ayam petarung, dan mmeiliki pembawaan yang bisa berlaga sampai mati. Mirip dengan ayam bangkok liar yang bisa berlaga untuk membela daerah kekuasaannya. 

Semula ayam bangkok masuk ke Indonesia datang dari kota Tuban, jawa timur. Ayam ini dikenalkan pertama di Tanah Air. Tak jelas siapa yang pertama mengenalkan ayam bangkok asal Thailand ini. Tapi yang tentu, sampai waktu ini ayam bangkok sudah mentebar ke semua Indonesia serta begitu demikian disukai banyak orang dikalangan penggemar ayam aduan. 

Beberapa ciri umum ayam bangkok adalah; 
Ukuran badan besar serta kelihatan tegap berdiri hampir kurang lebih 90 derajat serta sisi dada kelihatan gagah, mata kelihatan cerah, mempunyai leher yang panjang, jengger berwujud roes serta pial pendek berwarna merah, paruh panjang serta tebal berwarna kuning, kaki kelihatan bundar, kering, serta sisik rapi berwarna kuning serta mempunyai berat dewasa penjantan 2,5 sampai 4 kg 

2. Ayam Birma/Burma 
Ayam birma atau ayam burma adalah salah satunya model ayam adua nyang beberapa waktu terakhir ini begitu disukai banyak orang, ayam ini jadi primadona beberapa fans ayam baik untuk kebutuhan ayam aduan atau sekedar jadikan koleksi atau ayam hias. 

Ayam bimra ini pun miliki tehnik berlaga yang mematikan serta begitu kuat dalam pukulannya. Gak bertanya-tanya, lantaran mahalnya harga ayam birma itu, banyak dari sahabat yang hoby ayam jago aduan yang jarang mempunyai ayam birma itu. 

Beberapa ciri umum ayam birma adalah; 
Ayam birma biasanya bertulang kecil. Tulang kecil ini adlaah kekurangan dari ayam birma. Hingga ayam birma yang baik untuk aduan adalah selesai berumur 12 sampai 15 bulan, menanti tulangnya keras dulu. Muka mulut atau paruh tajam dengan garis lurus. Bentuk jengger umumnya seperti bantal ular, atau seperti cabe rawit, atau seperti tanduk ular dengan mata yang melotot. Bulu sayap tebal dan panjang. Pada bagian telinga mempunyai sinyal putih. 

3. Ayam Pakhoy 
Pakhoy adalah satu generasi ayam aduan moderen yang datang dari suatu daerah di selatan kota bangkokg, Thailand. Nama pakhoy sendiri menyengaja dikasihkan pada ayam petarung satu ini untuk memperingatkan jika ayam ini begitu beresiko. Pakhoy dalam bahasa Thailand bermakna penumpas atau pembunuh setan. Makna setan yang disebut dalam nama ini adalah istilah untuk ayam birma yang sempat menaklukkan bangkok super pada saat sila. 

Ayam Bangkok pakhoy adalah adalah salah satunya model ayam aduan yang amat banyak digandrungi oleh beberapa penghobi ayam jago aduan dikala ini dikarekan ayam bagkok pakhoy yang bagus adalah hasil perkawinan dari ayam aduan pilihan dari 4 jenis. Adapun ayam bangkok pakhoy yang original adalah adalah hasil perkawinan 4 darah ayam aduan. 

Beberapa ciri umum ayam pakhoy adalah; 
Ayam bangkok pakhoy miliki tehknik jam cepat yang kerap merapat kebadan lawan dengan pergerakan lebih tangkas serta cepat sebelum membebaskan pukulan. Ayam bangkok pakhoy miliki pukulan keras condong menjurus badan dengan lebih dahulu mematuk kurang lebih leher serta ada ikut ayam pakhoy yang lihat cepat terus membebaskan pukulan menjurus leher. Mempunyai pukulan keras serta mencengangkan lawan. Kerap masuk celah serta mempersulit pukulan lawan. Kalau tertekan, ayam pakhoy mematuk di semua anggota tubuh, baik pundak, bulu atau leher lalu membebaskan pukulan kerasnya. 

4. Ayam Saigon 
Ayam saigon atau kerap dimaksud dengan istilah ayam bangkok vietnam adalah ayam yang di kembangkan oleh negara bietnam yang lewat proses persilangan. Ayam saigon ini masuk kenegara indnesia ini sehabis ayam bangkok, tapi pada waktu itu ayam bangkok saigon ini tidak sangat disukai banyak orang serta peminatnyapun tidaklah terlalu banyak. Itu mungkin dipicu ayam bangkok saigon ini mempunyai kekurangan dalam soal menyerang dan kurang pintar mencari kesempatan untuk menyeran dikarena pergerakan nya begitu lamban. 

Tapi ayam saigon itu mempunyai keunggulan dalam fisik badan ialah susunan otot serta susunan tulang yang tangguh serta otot yang memiliki serat hingga lebih kuat dalam terima pukulan dari lawan. Tapi seiring waktu berjalan lama kelamaan ayam saigon ini makin banyak yang berminat, dipicu ayam saigon itu alami pergantian evolusi genetika yang begitu fundamental, beda dari mulanya pada waktu ayam jago aduan ini pertama ada ke Indonesia. 

Beberapa ciri umum ayam saigon adalah; 
Ayam saigon yang pada sisi leher serta beberapa kepalanya tak ditumbuhi bulu sama seperti ayam pada biasanya. Model ini sangat umum didapati serta sangat diketahui oleh banyaknya orang. Ayam saigon mempunyai bulu tipis. Model ini biasanya mempunyai bulu tipis seperti ayam babon, juga termasuk bulu ekornya yang pendek. Ayam saigon berbulu komplet, sama seperti seperti aduan pada biasanya. Serta mempunyai kulit yang lebih tebal. Berat yang dimilikinya lebih berat dibanding ayam aduan bangkok atau ayam aduan birma. 

5. Ayam Shamo 
Ayam aduan shamo adlaah ayam aduan yanag kondang lantaran kecepatan serta semangat dari ayam itu terlalu menakjubkan hingga ayam jago aduan itu diketahui serta diunggulkan dinegara tetangga hingga dimaksud dengan makna Raja Gamefowl serta disebut yaitu raja ayam jago petarung. Berdasar sebagian sumber di Jepang, Shamo adalah ayam pertandingan jepang bertaji tumpul, ayam aduan shamo berkembang baik dengan memadukan ukuran, berat, kecepatan, kemampuan stamina serta ketahanan. Ayam aduan ini dipakai jadi silangan, sedang shamo mempunyai postur badan begitu gagah dengan bentuk badan yegak lurus 90 derajat, mempunyai ukuran kecil alias pendek tapi mempunyai tulangan yang begitu kasar. 

Beberapa ciri umum ayam shamo adalah; 
Mempunyai ukuran semakin besar dari ayam bangkok serta mempunyai mata yang cerah seperti ayam bangkok dari Thailand. Miliki paruh tebal yang tangguh serta lebih kuat dalam mengigit, miliki jengger telon atau berbelah tiga, mempunyai pundak menonjol serta otot yang kelihatan jelas, miliki dada sektor serta tegap. 

Kabar Lebih Lanjut Bisa Hubungi kami Di : 
Wechat : Bolavita 
WA : 0812-2222-995 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
http://sabungayam.life/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar