Minggu, 04 November 2018

Pakan-Pakan Ayam Yang Bagus Buat Sabung Ayam

Pakan ayam terunggul buat beradu ayam serta ternak adna mesti dikasihkan secara teratur. Lantaran dengan pemberian pakan yang bagus serta teratur jadi perubahan dari ternak anda akan juga jadi baik. Pakan dengan kandungan nutrisi yang baik. 

Pakan dengan kandungan nutrisi yang baik dapat bikin ayam ternak anda jadi gemuk serta sehat. Terlebih buat anda pebisnis ternak ayam potong yang perlu berat ayam jago bangkok yang berat, jadi butuh memberikannya makanan yang banyak hingga ayam anda jadi gemik. Apabila ayam ternak anda jadi gemuk. jadi nilai jual dari ayam itu akan juga naik. 

Buat memperoleh yang terunggul, anda pun butuh memberikannya yang terunggul buat ternak anda. Nyata-nyatanya ada sangat banyak tipe pakan ayam yang berfaedah buat perubahan ayam ternak adna tidak hanya dari dedak serta pelet. Pakan ini bisa anda beli di toko serta dapat pula dibikin sendiri dengan bahan simple hingga bisa kurangi cost produksi. 

Mendesak cost hingga memperoleh keuntungan yang lebih adalah suatu trick dagang yang amat berfaedah. Dibawah ini kami dapat membicarakan apakah saja pakan yang bisa dikasihkan kepada ternak anda serta amat berfaedah. 

1. Dedak Padi 
Dedak padi ini biasa dimaksud dengan istilah bekatul. Bekatul itu bisa di peroleh dengan gampang apabila anda tinggal dekat dengna tempat pemrosesan padi. Nyata-nyatanya bekatul ini punyai nilai asam amino yang cukuplah tinggi serta berfaedah buat membesarkan otot ternak. Pemberian bekatul seharusnya dibatasi pun buat anakan ayam lantaran bekatul ini punya kandungan serat kasar yang cukuplah sukar buat di cerna oleh anakan ayam. 

2. Pollard. 
Pollard atau dedak gandum, bisa di peroleh apabila hunian anda dekat dengan pemrosesan gandum. Protein yang terdapat di dalam pollard ini adalah lebih kurang 15%. Pemberian pollard pun seharusnya dibatasi lantaran punya kandungan serat kasar yang bisa bikin ayam jadi mencret. 

3. Jagug. 
Jagung adalah pakan yang cukuplah digandrungi oleh banyak peternak lantaran jagung punyai kandungan protein yang cukuplah tinggi. Jagung punyai beberapa model salah satunya adalah jagung kuning, jagung merah serta jagung putih. Pakan tipe ini punya kandungan sangat banyak proVitamin A serta dikit serat kasar. 

4. Tepung Tulang. 
Pakan tipe ini datang dari tulang yang di rebus lalu dikeringkan serta ditumbuk sampai halus. Tepung tulang punya kandungan sangat banyak phosphor serta kalsium yang baik buat pembentukan tulang serta sendi. 

5. Singkong. 
Kandungan yang ada pada singkong hampir sama juga dengan kandungan yang ada pada jagung. Singkong punyai kandungan protein rendah cuma lebih kurang 2-3%. Pemanfaatan singkong jadi ransum seharusnya kurang dari 20% dari keseluruhan ransum yang dikasihkan. 

6. Sorgun. 
Pakan tipe ini kebanyakan berada di banyak daerah khusus saja serta panggilannya pun berlainan, ada yang menyebut dengan nama cantel, cantrik serta batar tojeng. Kandung protein yang ada pada sorgum nilainya tambah tinggi dibanding dengan protein yang ada pada jagung. 

7. Tepung Ikan. 
Datang dari ikan yang udah dikeringkan kemudian digiling jadi halus. Kandungan yang ada pada pakan tipe ini tergantung dari tipe ikan yang dimanfaatkan. 

8. Tepung Bulu Unggas. 
Bahan ini memang cukuplah jarang dijumpai dipasaran lantaran tingkat kesusahan dalam pengolahannya. Pakan ini dibikin secara merebus bulu ayam dengan suhu yang tinggi sekali lalu dikeringkan terus digiling sampai jadi amat halus. Kandungan yang ada pada pakan tipe ini amatlah tinggi seitar 85%. 

9. Tepung Keong Mas/siput. 
Protein yang ada pada siput adalah lebih kurang 52%. Mau membuat pakan tipe ini membuatnya amat gampang, kasih keong itu garam hingga sampai keluarkan kotorannya lalu pisahkan cangkang serta isi dari keong itu serta jemurlah sampai kering. Sehabis kering baru anda menggilingnya sampai jadi halus. 

10. Pelet. 
Pakan tipe adalah favourite dari peternak serta ternaknya sendiri lantaran pemanfaatan pelet bisa tingkatkan nafsu makan dari ayam ternak. Pelet adalah tipe pakan yang termudah diketemukan serta sangat hemat cost dibanding dengan tepung. 

Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi kami Di :
Wechat : Bolavita
WA : +6281377055002
Line : cs_bolavita
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
http://sabungayam.life/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar